Penghiburan

Saya mau posting yang sedikit “kudus” ah, mumpung sedang masa Prapaskah dan sebentar lagi perayaan Paskah 😛

Akhir-akhir ini saya baru mengalami hari-hari yang berat dan sedang tidak beruntung, baik di kantor maupun di rumah. Ada masalah yang belum terselesaikan, tapi masalah baru tetap timbul sampai kadang saya merasa lelah.

Suatu waktu, saya merasa masalah saya datang bertubi-tubi. Memikirkan masalah A yang belum ada jalan keluarnya, dan pada saat itu juga saya harus menerima suatu keputusan yang menyulitkan dan tidak menguntungkan untuk saya. Waktu itu rasanya hampir menangis hehehehe…. Waktu itu saya sedih tentu saja, jadi tidak semangat dan bad mood, dan belum bisa sharing dengan siapa-siapa. Tiba-tiba HP saya bunyi dan mendapat pesan Whatsapp dari mama mertua saya. Oiya, mama mertua saya memang suka mem-forward pesan yang isinya info-info penting terbaru tentang kesehatan, kriminalitas, keamanan, dll. Pesan yang saya terima waktu itu pun serupa, hanya saja isinya sangat mengena, entah kebetulan atau tidak, pas banget….

IMG_2520

IMG_2521

IMG_2522

IMG_2523

Isinya kurang lebih seperti itu, dengan menganalogikan jika kita bisa menelpon Tuhan dengan menekan nomor yang sesuai dengan keadaan kita. Nomor itu berupa ayat-ayat di Alkitab. Saya yang saat itu tidak membawa Alkitab langsung googling mencari ayat-ayat yang sesuai dengan keadaan hati hihihihi… Isinya tentu saja berisi kata-kata yang menguatkan dan penghiburan. Saya lalu mendadak terpikir, dan bisa menyimpulkan,

Bahwa Tuhan itu memiliki “tangan”, Dia akan meraihmu dengan tangan-Nya melalui seseorang/orang lain, atau dengan suatu cara apapun itu, pada saat yang tepat. Penghiburan itu terkadang datang tanpa kamu sangka tapi nyata.

Setelah membaca ayat-ayat itu saya jadi merasa memiliki pengharapan, dan saya tidak perlu terlalu kuatir. Mungkin saja waktu itu Tuhan menyentuh saya melalui pesan dari mama mertua saya, bahkan ketika saya belum meminta. Rasanya saya seperti diberi tau bahwa “semua akan baik-baik saja” sambil ditepuk-tepuk bahunya hehehe…

Dan seperti kutipan dari jargon salah satu klub sepak bola Inggris terkenal :

YNWA – You Never Walk Alone

😛 😛

Advertisements

7 thoughts on “Penghiburan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s